About this course

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2007, Pendidikan Agama adalah pendidikan yang memberikan wawasan kepada seseorang dalam membentuk sikap, kepribadian, dan keterampilan seseorang. Pendidikan agama sangat penting untuk mendorong seseorang agar dapat bersikap dengan baik, memiliki moral yang baik, dan tentunya untuk mendorong potensi seseorang. 

Namun, banyak orang yang mulai melupakan ajaran agama yang dianuti oleh orang tersebut. Hal ini disebabkan oleh kurangnya motivasi untuk mempelajari ajaran dari agama yang dianut, kegiatan ataupun pekerjaan yang membuat seseorang merasa sibuk dan tidak memiliki waktu untuk belajar agama, serta kurangnya arahan dan pendidikan terkait agama terhadap generasi muda. Kurangnya arahan dan pendidikan yang dimaksud bisa berasal dari sekolah dan orang tua. Sebagai contoh, beberapa sekolah di Indonesia tidak memberikan pelajaran agama kepada murid-muridnya, atau orang tua yang tidak pernah memperkenalkan ajaran agama yang dianut. 

Sebagai bentuk tanggapan  dalam menanggapi masalah tersebut dan untuk meningkatkan kepedulian dari para anggota Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana BINUS University, kami berencana untuk mengadakan kegiatan pelayanan sosial yang disebut Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kegiatan ini berupa pengajaran agama yang difokuskan untuk anak-anak dalam bentuk video pengajaran terkait pengenalan dasar ajaran agama Buddha.

What you will learn

  1. Menyadarkan kepedulian akan pentingnya wawasan dan ajaran agama Buddha
  2. Meningkatkan wawasan mengenai ajaran agama Buddha pada tiap umat

 


Meet your instructors

BINUS UNIVERSITY

Tim Mahasiswa

Learn more
TM

Course Information

Start Date

07 February 2022

End Date

-

Language

-

Category

Religion & Spirituality

Duration

2 hours

Enrolled Students

1

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)