About this course

Nothing is here... yet!

What you will learn

Berikut ini adalah menu umum, terdapat absensi,  announcement dan buku BIPA

Selamat datang pada tes penempatan Tata Bahasa. Pada sesi ini, Anda akan mengerjakan 20 soal merespons kaidah. Selamat mengerjakan.

Pada sesi ini, Anda akan mempelajari materi Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) dengan mengakses MOOC yang tersedia. Selamat belajar.

Selamat datang di kelas Tata Bahasa. Pada sesi ini, Anda akan mempelajari kelas kata dalam bahasa Indonesia. Dengan mempelajari topik ini, Anda diharapkan dapat mengidentifikasi kelas kata dalam bahasa Indonesia, menganalisis kelas kata pada suatu teks, dan menggunakan kelas kata yang tepat dalam merangkai sebuah kalimat.

Selamat datang di kelas Tata Bahasa. Pada sesi ini, Anda akan mempelajari kata berimbuhan ber- dalam bahasa Indonesia. Dengan mempelajari topik ini, Anda diharapkan dapat mengidentifikasi imbuhan ber- dalam bahasa Indonesia, menyusun kata berimbuhan ber- dengan tepat, dan menggunakan kata berimbuhan ber- yang tepat dalam merangkai sebuah kalimat.

Selamat datang di kelas Tata Bahasa. Pada sesi ini, Anda akan mempelajari dialog tawar-menawar dan imbuhan ke-an. Dengan mempelajari topik ini, Anda diharapkan dapat mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari, baik lisan maupun tulisan.

Terima kasih.

Selamat datang di kelas Tata Bahasa. Pada sesi ini, Anda akan mempelajari ungkapan tawar-menawar dan imbuhan ke-an. Oleh karena itu, Anda diharapkan bisa mempraktikkannya dalam komunikasi, baik lisan maupun tulisan. Selamat belajar!

Selamat datang di kelas Tata Bahasa. Pada sesi ini, Anda akan mempelajari imbuhan peN- secara mandiri. Dengan mempelajari topik ini, Anda diharapkan dapat memahami dan mempraktikan imbuhan peN-, baik secara lisan maupun tulis.

Selamat datang pada Ujian Tengah Semester Tata Bahasa. Anda akan mengerjakan soal ujian yang diambil dari topik kelas kata, kata berimbuhan, pola kalimat dasar, kalimat tunggal, dan kalimat majemuk. Bacalah instruksi pada soal dengan saksama. Selamat mengerjakan.

Selamat datang di kelas Tata Bahasa. Pada sesi ini, Anda akan mempelajari pola pengembangan paragraf. Dengan mempelajari topik ini, Anda diharapkan dapat mengidentifkasi syarat kepaduan paragraf, mengidentifikasi jenis paragraf, dan menyusun paragraf dengan pola pengembangan yang tepat.

Selamat datang di kelas Tata Bahasa. Pada sesi ini, Anda akan mempelajari esai akademik. Dengan mempelajari topik ini, Anda diharapkan dapat mengidentifkasi karakteristik esai akademik dan menyusun sebuah esai akademik dengan baik.

Selamat datang di kelas Tata Bahasa. Pada sesi ini, Anda akan mempelajari suatu topik menarik bersama seorang dosen tamu. Selamat belajar.

Selamat datang di kelas Tata Bahasa. Pada sesi ini, Anda akan mempelajari makalah ilmiah. Dengan mempelajari topik ini, Anda diharapkan dapat mengidentifkasi karakteristik makalah ilmiah dan menyusun sebuah makalah ilmiah dengan baik.

Selamat datang pada Ujian Akhir Semester Tata Bahasa. Anda akan mengerjakan soal ujian yang diambil dari topik kalimat efektif, pola pengembangan paragraf, struktur karya ilmiah I dan II. Selamat mengerjakan.

Meet your instructors

BINUS UNIVERSITY

Abdul Aziz Turhan

English Literature
Learn more
BINUS UNIVERSITY

Robita Ika

Learn more
RI

Course Information

Start Date

11 March 2022

End Date

-

Language

-

Category

BIPA (March - July)

Duration

2 hours

Enrolled Students

8

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, sila masuk dengan akun Anda.