About this course

Course ini didesain untuk siswa-siswi SMA ataupun pembelajar yang mempunyai pengetahuan dasar bahasa Mandarin yang terbatas, sehingga dengan mempelajari course ini dapat membantu pembelajar untuk memahami dan meningkatkan pengetahuan dasar bahasa Mandarin, serta mengembangkan pemahaman dasar dan kemampuan percakapan pada berbagai topik dalam bahasa Mandarin. Dengan pengetahuan Hanyu Pinyin yang dimiliki, pembelajar diharapkan dapat menguasai kalimat dasar yang digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Course ini merupakan dasar percakapan yang harus dikuasai untuk berkomunikasi dalam Bahasa Mandarin. Course ini berisi salam, perkenalkan diri, cara mengungkapkan waktu dalam kalimat, cara membuat janji dalam Bahasa Mandarin, cara menanyakan sesuatu dalam bahasa Mandarin, cara meminta bantuan dalam bahasa Mandarin, menanyakan arah, dan memesan makanan dalam bahasa Mandarin, serta topik lainnya. Setiap topik dalam course ini, juga akan dilengkapi dengan pengetahuan budaya Tiongkok. Materi dalam course ini akan disampaikan dalam bentuk video, powerpoint dan assignment. Dalam video pembelajaran, akan diberikan contoh-contoh kalimat dan percakapan dalam bahasa Mandarin.

Pembelajar bahasa Mandarin diharapkan dapat menyelesaikan course ini dalam satu bulan. Setelah mempelajari course ini, diharapkan pembelajar dapat memahami percakapan bahasa Mandarin sederhana, serta dapat menguasai dan melakukan percakapan dasar dalam Bahasa Mandarin. Selain itu, pembelajar juga diharapkan dapat memahami budaya Tiongkok, sehingga mempermudah pembelajar ketika berkomunikasi dengan orang Tiongkok.


What you will learn

Peserta diharapkan mampu mengidentifikasi salam, cara mengenalkan diri dalam Bahasa Mandarin.

Peserta diharapkan mampu mengekspresi sesuatu, waktu, serta meminta bantuan dalam Bahasa Mandarin.

Peserta diharapkan mampu menggunakan percakapan untuk kegiatan sehari-hari dalam bahasa Mandarin menggunakan sturktur dasar.

Meet your instructors

BINUS UNIVERSITY

Kelly Rosalin, S.S., MTCSOL

Chinese Literature
Learn more
KR

Course Information

Start Date

06 October 2022

End Date

-

Language

-

Category

Chinese Literature

Duration

2 hours

Enrolled Students

2

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)