Dasar Pengembangan Game menggunakan Unity
About this course
Dalam
Course Game Programming ini akan mempelajari tentang dasar pembuatan game dari
sisi game programming melalui implementasi pembuatan game Flappy Bird sederhana.
Sebelum mengikuti course ini, diharapkan peserta sudah mengerti cara
pengoperasian software Unity dan dasar Bahasa pemrograman, khususnya yang
berbasis Object Oriented Programming. Untuk implementasi Flappy Bird, bisa
menggunakan asset yang disediakan ataupun menggunakan asset sendiri. Course ini
memiliki modul seperti pengenalan project, pembuatan project, dan penentuan
target platform. Hal ini perlu dipelajari karena hasil game yang dibuat harus
disesuaikan dengan target platform yang dituju. Selain itu, ada juga modul
Import Asset, Memasukkan Sprite, dan UI untuk mempelajari cara memasukkan asset
kedalam project dan menggunakannya untuk UI. Pada Unity, UI akan dibuat
menggunakan system Canvas. Selain itu, sprite juga akan digunakan sebagai
karakter Flappy Bird dan rintangan yang ada. Sisa modul yang ada akan membahas
tentang gameplay dan system game. Modul Game Manager akan membahas tentang cara
mengatur alur game mulai dari awal permainan sampai game over. Setelah mengatur
alur permainan, peserta juga akan mengendalikan UI dengan mengganti skor yang
ditampilkan agar sesuai dengan skor yang dimiliki saat ini. Modul Aksi Melompat
dan Kontrol Gravitasi akan membahas mekanisme pergerakan Flappy Bird agar dapat
melompat dan menghindari rintangan. Pada modul Skor dan Mengulang Permainan,
peserta akan mempelajari cara game untuk mengulang stage yang ada agar pemain
dapat bermain Kembali.
What you will learn
Mempersiapkan project agar siap digunakan dan tampilan sesuai dengan asset yang ada
Membuat script untuk memenuhi kebutuhan logika game
Meet your instructors
Course Information
Start Date
07 December 2022
End Date
-
Language
-
Category
Game Application and Technology
Duration
2 hours
Enrolled Students
1
Rating
0.0
Reviews
No review yet
No review yet