About this course

Nothing is here... yet!

What you will learn

Berikut ini adalah menu umum, terdapat absensi,  announcement dan buku BIPA

Selamat datang dalam pembelajaran BIPA kelas menulis. Pada sesi ini, pembelajaran berlangsung secara mandiri. Mahasiswa dapat menyimak video pembelajaran berikut, kemudian menjawab pertanyaan yang tersedia. Pastikan Anda telah menyimak video sampai selesai dan menjawab semua pertanyaan agar dapat melanjutkan pada sesi berikutnya. Terima kasih. Selamat belajar.

Peserta menonton video dan menjawab pertanyaan dari video

Selamat datang dalam kelas menulis BIPA. Dalam pertemuan ini, Anda akan praktik menulis riwayat hidup dalam bentuk borang dan menguraikannya ke dalam bentuk paragraf deskriptif. Selamat belajar.

Selamat datang dalam kelas menulis BIPA. Dalam pertemuan ini, Anda akan praktik menulis surat lamaran kerja dalam bahasa Indonesia. Perhatikanlah komposisi dan diksinya. Selamat belajar.

Selamat datang dalam kelas menulis BIPA. Dalam pertemuan ini, Anda akan praktik menulis esai dalam bahasa Indonesia. Esai ini berkaitan dengan keperluan Anda melamar pekerjaan di Indonesia. Perhatikanlah sistematika esai, diksi, dan isinya. Pastikan esai Anda memiliki fokus yang jelas dan sesuai dengan informasi dalam salindia. Selamat belajar.

Selamat datang dalam kelas menulis BIPA. Dalam pertemuan ini, Anda akan praktik menulis teks perbandingan antara budaya kerja di Belanda dan budaya kerja di Indonesia. Pastikan Anda menulis setiap kalimat dengan jelas dan benar. Selamat belajar.

Selamat datang dalam kelas menulis BIPA. Dalam pertemuan ini, Anda akan praktik menulis teks deskriptif berdasarkan struktur organisasi yang telah disediakan. Bacalah terlebih dahulu salindia mengenai teknik penulisan teks deskripsi sebelum mengerjakan tugas yang telah disiapkan. Selamat belajar.

Pada hari ini Anda akan mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) keterampilan menulis. Silakan unduh soal UTS dalam tautan yang disediakan. Anda memiliki waktu 100 menit untuk mengerjakan soal tersebut. Jika sudah selesai, silakan unggah jawaban Anda melalui Taman Belajar.

Sebelum mengerjakan soal, pastikan Anda membaca petunjuk dalam lembar soal. Selamat mengerjakan.

Pada sesi kesembilan ini, Anda akan belajar bersama dosen tamu. Ini adalah kesempatan yang baik untuk Anda belajar lebih banyak, khususnya dari dosen tamu. Silakan ajukan pertanyaan kepada dosen tamu saat kelas berlangsung. Selain itu, pastikan Anda hadir tepat waktu.  Terima kasih dan selamat belajar.

Selamat datang dalam kelas menulis BIPA. Dalam pertemuan ini, Anda akan praktik menulis notula rapat dalam bahasa Indonesia. Dengan mengenal notula rapat, Anda dapat mengeksplor kosakata dan kemampuan berbahasa Indonesia Anda untuk mencatat dan menceritakan kembali isi rapat secara tertulis. Selamat belajar.

Selamat datang dalam kelas menulis BIPA. Dalam pertemuan ini, Anda akan praktik menulis surat izin tidak masuk kerja dan surat cuti dalam bahasa Indonesia. Tujuannya adalah agar Anda dapat menulis surat izin dalam bahasa Indonesia dengan baik dan benar ketika diperlukan. Selamat belajar.

Selamat datang dalam kelas menulis BIPA. Dalam pertemuan ini, Anda akan praktik menulis teks eksposisi tentang tips-tips melakukan presentasi bisnis yang menarik dan meyakinkan. Tujuannya adalah untuk melatih kemapuan Anda dalam merinci dan menyampaikan tahapan-tahapan melakukan sesuatu dalam ragam bahasa Indonesia tulis. Selamat belajar.

Pada hari ini Anda akan mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) keterampilan menulis. Silakan unduh soal UAS dalam tautan yang disediakan. Anda memiliki waktu 5x60 menit untuk mengerjakan soal tersebut. Jika sudah selesai, silakan unggah jawaban Anda melalui Taman Belajar.

Sebelum mengerjakan soal, pastikan Anda membaca petunjuk dalam lembar soal. Selamat mengerjakan.


Meet your instructors

BINUS UNIVERSITY

Abdul Aziz Turhan

English Literature
Learn more

Course Information

Start Date

08 September 2021

End Date

22 February 2022

Language

-

Category

BIPA

Duration

2 hours

Enrolled Students

30

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, sila masuk dengan akun Anda.