About this course

Course ini menjelaskan tentang materi ekonomi, mengetahui tentang permintaan dan penawaran, Elastisitas dalam permintaan dan penawaran, perilaku konsumen, produksi, Permintaan Tenaga Kerja, Pengangguran, Inflasi, pertumbuhan ekonomi, Permitaan aggregate, dan Penawaran Agregat.

Estimasi waktu pelajar dapat menyelesaikan semua course ini yaitu 3 jam. Perinciannya yaitu pelajar dapat memahami semua video selama 1 jam. Masing-masing course memiliki durasi belajar dalam video yaitu: Permintaan dan Penawaran (7.17), Elastisitas (7.26), Perilaku Konsumen (6.59), Produksi (5.06), Permintaan Tenaga Kerja (6.17), Pengangguran (7.19), Inflasi (8.12), Pertumbuhan Ekonomi (6.47), Permintaan Aggregat (5.36), Penawaran Agregat (6.21). Sedangkan untuk pelajar menyelesaikan masing-masing quiz hingga akhir course diestimasikan selama 2 jam.

Tujuan dari pembelajaran ini adalah pelajar mampu memahami interaksi permintaan dan penawaran atas barang dan jasa di dalam pasar, mampu memahami elastisitas perubahan jumlah permintaan dan penawaran jika terjadi perubahan harga, memahami faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam konsumsinya, memahami faktor- faktor produksi untuk menghasilkan barang atau jasa, memahami permintaan tenaga kerja, memahami penyebab dan strategi dalam penanggulangan pengangguran, memahami dampak inflasi dalam perekonomian, memahami pertumbuhan ekonomi suatu negara, memahami faktor- faktor yang mempengaruhi permintaan dan penawaran agregat.

Setelah menyelesaikan course ini, pelajar dapat memahami prinsip-prinsip dan semua hal dasar mengenai ekonomi. Dimulai dari memahami apa yang menjadi konsep konsumsi, produksi, interaksi pasar, efek dari kegiatan ekonomi, sampai dengan memahami pertumbuhan ekonomi dilihat secara agregat. Selain itu, melalui lecture note, pelajar mendapatkan pengetahuan tambahan dari materi yang telah disampaikan melalu video.


What you will learn

Student dapat memahami konsep dasar dari ekonomi mikro

Student dapat memahami konsep dasar dari ekonomi makro

Meet your instructors

BINUS UNIVERSITY

Dr. Nur Azmi Karim, S.E., M.Si.

Creativepreneurship
Learn more
DN

Course Information

Start Date

25 June 2024

End Date

-

Language

-

Category

Creativepreneurship

Duration

2 hours

Enrolled Students

1

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)