About this course

Course ini sangat cocok bagi kalian yang baru saja ingin mempelejari programming ataupun bagian teman-teman SMA/SMK yang baru saja akan memasuki bangku kuliah. Course ini membahas mengenai dasar dari programming. Materi yang ada pada course ini adalah teori bahasa programming yang basednya menggunakan bahasa C. Bahasa C dikenal sebagai procedural programming yang mudah dipelajari untuk level pemula sebelum lanjut ke level yang lebih tinggi yaitu Object oriented. Hal ini ditujukan agar setiap orang yang mengambil course ini mampu mengenai basic dari programming tersebut. Courses ini dilengkapi dengan jumlah 40 video.  

Sebelum teman-teman mempelajari hands on lab, ada baiknya mempelajari teorinya terlebih dahulu. Pada teori ini diberikan penjelasan yang sederhana dan basic sehingga pada saat hands on lab akan lebih cepat dalam melakukan implementasi code yang instruktur arahkan. 

Pengampu course ini akan diajak untuk belajar bagian utama dalam programming seperti cara penggunaan variabel, tipe data, operator aritmatika, if-selection, looping dengan menggunakan loop-for dan while. Adapun setiap module dilengkapi dengan contoh-contoh sederhana yang relate dengan kehidupan kita semua. 

Di akhir dari penjelasan yang diberikan, akan terdapat challenge yang diberikan. dari challengenya diberikan template kodingan yang bisa digunakan bersama di dalam menyelesaikan ke-4 module yang ada. apabila teman-teman bisa menyelesaikan ke-4 module tersebut berarti teman-teman sudah memahami topik yang dibawakan instruktur.  

Mohon bagi teman-teman yang mengambil course ini, harap ditonton secara beruurutan, karena course ini sudah dirancang secara terstruktur dan juga terurut. Sehingga alurnya akan sangat membantu teman-teman dalam mengerti setiap isitilah-istilah baru yang digunakan.

What you will learn

 

Pelajar akan mengetahui penerapan dan penjelasan algoritma awal dan juga tools yang digunakan selama mengikuti course ini.

Pelajar akan mengetahui penerapan dan penggunaan komponen-komponen dasar di dalam programming seperti variabel, tipe data, input dan output

Pelajar akan mengetahui penerapan dan penggunaan operator, operand dan operasi aritmatika dasar

Pelajar akan mengetahui penerapan dan penggunaan selection menggunakan if-else dan switch case

Pelajar akan mengetahui penerapan dan penggunaan repetition menggunakan if-else dan switch case

Pelajar akan mengetahui penerapan dan penggunaan array

Pelajar akan ditantang untuk menyelesaikan challenge yang terbagi ke dalam 4 module.

Pelajar akan mengetahui penerapan dan penggunaan break dan continue

Pelajar akan mengetahui penerapan dan penggunaan beberapa function dalam string

Pelajar akan mengetahui penerapan dan penggunaan relational operatal, conditional expression dan logical operator

Pelajar akan diberikan info terkait kesalahan yang sering dilakukan oleh programmer pemula dan juga akan diberikan info tambahan terkait teknik debugging yang dapat membantu

Meet your instructors

Course Information

Start Date

19 October 2021

End Date

-

Language

-

Category

Computer Science

Duration

2 hours

Enrolled Students

4

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)