About this course

Pada kesempatan kali ini, PARAMABIRA membagikan materi pembelajaran teori musik dasar. Materi ini sudah menjadi makanan sehari-hari bagi PARAMABIRA sebagai UKM yang bergerak di bidang seni musik, khususnya paduan suara.
Pada materi yang kami bagikan, terdapat tiga topik bahasan, yaitu mengenai istilah-istilah dalam musik, dasar-dasar bernyanyi, serta membaca partitur not balok, di mana ketiga topik tersebut dijelaskan secara rinci dalam sepuluh subtopik yang kesemuanya dibuat oleh dua puluh anggota PARAMABIRA.

Isi setiap subtopik dijelaskan dalam dua jenis media, yaitu presentasi powerpoint (PPT) dan video pembelajaran. Setiap PPT dan video memuat perkenalan diri dari pemberi materi, tujuan pembelajaran, pembahasan materi, serta latihan soal yang dilengkapi dengan kunci jawaban, di mana latihan soal tersebut bertujuan memperdalam dan menguji pemahaman siswa terhadap materi. 

Kami berharap, materi ini dapat membantu berbagai tenaga pengajar musik dalam menyampaikan materi kegiatan belajar mengajarnya, terutama di masa pandemi yang menyebabkan KBM dijalankan secara daring. Selain itu, dengan mengakses materi pembelajaran yang kami sediakan, kami harap penonton dapat memperkaya pengetahuan musik yang dimiliki melalui mengenal berbagai istilah dalam musik, dapat mempraktikkan teknik dasar dalam bernyanyi, serta dapat memahami cara membaca partitur not balok dan menggunakan ketiga keterampilan tadi untuk mengembangkan diri di bidang musik.


What you will learn

Peserta mampu memahami berbagai istilah yang biasanya terdapat dalam berbagai karya musik

Peserta mampu mengenali suaranya dan menggunakan teknik yang benar dalam bernyanyi

Peserta memahami cara membaca partitur not balok

Meet your instructors

BINUS UNIVERSITY

Tim Mahasiswa

Learn more
TM

Course Information

Start Date

20 June 2022

End Date

-

Language

-

Category

Instruments

Duration

2 hours

Enrolled Students

1

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)