About this course

Course ini merupakan mata kuliah lanjutan dari pengantar database sistem. Memberikan pengajaran tentang pengelolaan data menggunakan contoh adventureworks2019 untuk mendapatkan informasi multidimensi yang disajikan dalam bentuk dashboard sehingga memudahkan para pengambil kebijakan untuk memutuskan kebijakan bisnis bagi kemajuan organisasi/perusahaan.

total durasi pembelajaran antara 100 – 150 menit dengan materi yang telah disusun sedemikian rupa untuk telah disusun sedemikian rupa agar dapat mudah dicerna, dipahami dan dijalankan secara baik.

Dengan menggunakan contoh adventureworks2019 peserta nantinya akan mampu menyiapkan aplikasi pengelolaan database system dalam hal ini SQL Server 2019, tools pendukungnya, dan mengorganisasikan data lebih lanjut dalam menyajikan informasi.

Secara garis besar mata kuliah ini memiliki 2 bagian video yaitu penyampaian materi biasa dan bagian rekaman layar. diharapkan dengan model 2 bagian tersebut peserta akan lebih advance dalam menangani pengelolaan data warehouse ke depannya bahkan mampu mengintegrasikan seluruh data perusahaan dari berbagai aplikasi yang dimiliki.

Susunan materi dari mata kuliah ini adalah Data Warehouse concept, Data Warehouse Schema, SQL Server 2019 Installation, Application Support to Data Warehouse, Install Data Sample (AdventureWorks2019), Apply Data Source to Analyze, Apply Data Source View to Analyze, Apply Data Cube to Analyze, Organize Data Result to get Information by Excel, Organize Data to get Dashboard by Power BI.


What you will learn

Student dapat memahami konsep dari data warehouse

Student mampu menerapkan data warehouse menggunakan SQL Server 2019

Student dapat mengorganisasikan data lebih lanjut dalam menyajikan informasi.

Meet your instructors

Course Information

Start Date

01 August 2022

End Date

-

Language

-

Category

Information Systems

Duration

2 hours

Enrolled Students

2

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)