About this course

Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) Binus University mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) melalui media teknologi infografis bertemakan “Taxation I” yang bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat mengenai dasar ilmu perpajakan, tata cara perhitungan pajak, dan cara menghitung Pajak Penghasilan. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk lebih tahu mengenai pentingnya edukasi perpajakan mulai dari diri sendiri. Pada materi Taxation I, referensi utama yang kami pakai adalah Buku 1 Siti Resmi Perpajakan Teori & Kasus Edisi 11 dengan penerbit Salemba Empat.

Materi disampaikan dalam bentuk video berdurasi 10 sampai dengan 20 menit berjumlah 10 buah video yang akan disebarluaskan melalui media sosial HIMA seperti Instagram dan YouTube. Waktu pengerjaan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dimulai dari tanggal 7 Maret 2022 – 20 Mei 2022 dan akan diselenggarakan pada 21 Mei 2022 setelah video ditayangkan di media sosial HIMA. Kami berharap kegiatan ini dapat memperkenalkan secara garis besar mengenai materi perpajakan guna memberikan bekal ilmu dasar kepada masyarakat maupun kepada mahasiswa jurusan akuntansi yang akan berguna untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari, memotivasi masyarakat tentang pentingnya membayar pajak beserta manfaatnya demi membantu pembangunan negara, dan juga dapat membantu masyarakat memahami lebih dalam mengenai tata cara pembayaran pajak.

What you will learn

Tujuan dari pembuatan Video Pembahasan untuk Taxation I adalah: 

  1. Memperkenalkan secara garis besar mengenai materi perpajakan guna memberikan bekal ilmu dasar kepada masyarakat maupun kepada mahasiswa jurusan akuntansi yang akan berguna untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari;
  2. Memotivasi masyarakat tentang pentingnya membayar pajak beserta manfaatnya demi membantu pembangunan negara;
  3. Membantu masyarakat memahami lebih dalam mengenai tata cara pembayaran pajak;
  4. Memperkenalkan masyarakat tentang macam-macam pajak dan pajak apa saja yang kita bayar di kehidupan sehari-hari.


Meet your instructors

BINUS UNIVERSITY

Tim Mahasiswa

Learn more
TM

Course Information

Start Date

16 August 2022

End Date

-

Language

-

Category

Akuntansi

Duration

2 hours

Enrolled Students

6

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)