About this course

Matematika merupakan mata pelajaran wajib di tingkat SMA. Dalam course ini akan dibahas materi matematika kelas XI. Materi pelajaran matematika kelas XI memiliki delapan bab yang dibagi menjadi tiga bagian. Bab 1 hingga 3 dibahas dalam course Matematika SMA Kelas XI Part 1. Sedangkan Matematika SMA Kelas XI Part 2 dan 3 akan membahas materi bab 4 hingga 8. Course ini disusun berdasarkan silabus kurikulum 2013 edisi revisi 2017.

Dalam part 2 dan 3 yang terdiri dari 5 bab, masing-masing akan dibahas secara mendetail sehingga course ini secara keseluruhan terdiri dari 20 modul. Setiap modul akan disajikan dalam bentuk video dan catatan singkat (lecture notes). Para pelajar dapat menyelesaikan setiap modul (video dan catatan singkat) dalam waktu kurang lebih 20 hingga 30 menit. Materi yang disampaikan dalam masing-masing modul terdiri dari konsep dasar dan contoh soal latihan. Pelajar juga dapat mengerjakan kuis di akhir bab untuk menguji pemahamannya atas setiap bab yang telah dipelajari. Pembelajaran melalui course ini diharapkan dapat membantu para pelajar kelas XI dalam lebih memahami materi matematika di sekolah, serta dapat menyelesaikan soal-soal konsep dan aplikasi tentang materi yang dibahas. Melalui course ini juga diharapkan para pelajar dapat mengasah kemampuan berpikir logis dan memecahkan masalah dengan cermat.

What you will learn

Memahami dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan matriks transformasi geometri (translasi, refleksi, dilatasi dan rotasi)

Menjelaskan konsep dan pola barisan aritmetika atau geometri untuk menyajikan dan menyelesaikan masalah kontekstual

Menjelaskan limit fungsi aljabar (fungsi polinom dan fungsi rasional) secara intuitif dan sifat-sifatnya, serta menentukan eksistensinya


Menjelaskan konsep turunan fungsi aljabar, menentukan turunan fungsi aljabar, serta menerapkan aplikasinya untuk menentukan selang kemonotonan, nilai maksimum dan minimum, serta menggambarg grafik

Menjelaskan konsep integral tak tentu, sifat-sifat, serta menentukan nilainya

Meet your instructors

BINUS UNIVERSITY

Dr. Maria Artanta Ginting, S.Si, M.Si

Informatics
Learn more
DA

Course Information

Start Date

08 December 2022

End Date

01 January 1970

Language

English

Category

Matematika

Duration

2 hours

Enrolled Students

1

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)