About this course

Materi yang diangkat pada course kali ini berkaitan dengan IT Audit dan Cybersecurity, begitu pula dijelaskan bagaimana jika keduanya diterapkan bersamaan dapat membantu bidang IT terutama di era revolusi industri 4.0.

 Course ini berisikan 10 topik berbeda yang akan membahas dengan teliti IT Audit dan cybersecurity. DImulai dari pengertian dari cybersecurity itu sendiri, ancaman cybersecurity yang membahayakan di era serba digital ini, dan praktik terbaik cybersecurity yang dapat membantu melindungi data berharga kita dari serangan siber. Materi akan dilanjut dengan pengertian dari IT Audit, framework yang digunakan dalam IT Audit, serta kemampuan yang harus dimilki oleh seorang IT Auditor. 

 Setelah mendapat pengertian mendalam terhadap IT Audit dan cybersecurity, akan dibahas tantangan dan prosedur yang tepat dalam mengimplementasikan keduanya. Course akan ditutup dengan menjabarkan manfaat yang dihasilkan dari penerapan cybersecurity IT Audit dan beberapa pengetahuan tambahan dalam menerapkan kedua hal ini dalam bisnis dengan tujuan memperkecil risiko terkena cyber attack.

 Setiap course disampaikan dalam bentuk video dengan durasi beragam dalam rentang 10-20 menit untuk setiap videonya. Maka, course ini dapat diselesaikan selama-lamanya dalam kurun waktu 4 jam.

 Diharapkan setelah menyelesaikan setiap materi dalam course ini penonton dapat memahami lebih dalam mengenai IT Audit dan cybersecurity, tidak hanya dari sisi pengertian, namun dalam gambaran yang lebih luas. Penonton juga bisa mengerti hubungan antara IT Audit dan cybersecurity, begitu pula mengetahui manfaat dan pentingnya penerapan dari IT Audit cybersecurity dapat sangat membantu dalam melindungi data sebuah bisnis atau informasi berharga kita dari serangan siber yang marak terjadi di zaman serba teknologi ini. Terlebih lagi, penonton bisa melihat peluang kerja yang ditawarkan oleh bidang cybersecurity dan IT Audit.

What you will learn

Memberikan edukasi seputar topik Cybersecurity dari segala aspek yang menyeluruh sehingga masyarakat dapat menjadi lebih awam dengan sebutan “Cybersecurity” yang sering beredar pada Revolusi Industri 4.0 saat ini

Mempelajari tentang pengertian beserta konsep dasar yang terdapat pada IT Audit yang perlu diketahui oleh masyarakat sebagai sosok dibalik penerapan cybersecurity di era Revolusi Industri 4.0

Menelusuri lebih dalam mengenai hubungan antara Cybersecurity dan IT Audit dalam penerapannya dalam bisnis serta mengedukasi bagi masyarakat luas akan pentingnya Cybersecurity yang kuat dalam melawan kejahatan siber yang sedang marak saat ini

Meet your instructors

BINUS UNIVERSITY

Tim Mahasiswa

Learn more
TM

Course Information

Start Date

17 July 2023

End Date

-

Language

-

Category

Cyber Security

Duration

2 hours

Enrolled Students

1

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)