About this course

Dalam Course ini, disajikan 10 video topik terkait “Top 10 Cyber Attacks”. Diantaranya adalah Phising, Injection, Man-In-The-Middle, Cross-Site-Scripting, Broken Authentication, Sensitive Data Exposure, Denial of Service, Zero Day Exploit, Malware dan Broken Access Control. Setiap materi tersebut disampaikan mulai dari Introduksi, jenis-jenis nya, cara kerja, tips dan juga melatih daya ingat audience dengan kuis.

 Setiap video memiliki durasi 10 - 20 menit, yang pastinya video-video tersebut dapat memenuhi kaidah tujuan diadakannya Pengabdian Kepada Masyarakat ini. Baik untuk para lecturer hingga audiens nya. Oleh karena itu, manfaat yang dapat diperoleh dari setiap audiens yang menyimak akan berdampak positif seperti yang diharapkan.

 Pelajar dapat menguasai konsep, trik, cara kerja dan sebagainya dari masing-masing sub-topik yang disampaikan. Bahkan teman-teman yang tidak memiliki background jurusan Cyber Security atau non teknologi informatika yang terdaftar sebagai member aktif di UKM Cyber Security dapat memiliki pengetahuan yang lebih lanjut selain dari perkuliahan.

 Seperti yang kita ketahui, ancaman di dunia maya sudah tidak aman dan terkendali lagi dengan beredarnya berita seperti bocornya data kewarganegaraan, data vaksinasi, dan database lainnya yang sangat merugikan diri kita sebagai warga negara Indonesia yang taat pada hukum yang berlaku.

 Secara tidak langsung, jika audiens menelusuri lebih lanjut mengenai sub-topik yang disajikan, mereka akan jauh lebih waspada dan sigap jika menghadapi kejadian yang tidak diinginkan. Khususnya kejadian yang menimpa teman-teman kita disana yang telah dirugikan banyak pelaku yang tidak bertanggung jawab atas perbuatannya. 

Kita sebagai warga negara Indonesia perlu mengedepankan pengetahuan sisi IPTEK kita tidak hanya dari 1 atau 2 sisi saja, melainkan juga ke aspek lainnya. Seperti keamanan privasi data pribadi, data perusahaan, data rencana bisnis dan masih banyak lagi.

What you will learn

  • Mengingatkan masyarakat agar jauh lebih waspada dalam menggunakan internet
  • Mendemonstrasikan cara agar masyarakat terhindar dari kejahatan siber
  • Waspada akan dampak dari kejahatan siber di lingkungan perangkat teknologi kita


Meet your instructors

BINUS UNIVERSITY

Tim Mahasiswa

Learn more
TM

Course Information

Start Date

17 July 2023

End Date

-

Language

-

Category

Cyber Security

Duration

2 hours

Enrolled Students

3

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)