About this course

Mendix studio dan Mendix studio Pro adalah platform dengan kode rendah, yang dapat digunakan untuk memudahkan kita dalam mengembangkan aplikasi atau situs web mobile. Anda dapat mengintegrasikan sistem dan aplikasi ini dengan menggunakan coding yang tergolong minimal.

Pada video ini kita akan membahas tentang fitur-fitur yang ada di Mendix, berkolaborasi di Mendix, membedakan Mendix Studio dan Mendix Studio Pro, cara membuat komponen pada aplikasi, mengintegrasikan data, membuat microflow, membuat nanoflow dan lain sebagainya.

Dalam Mendix Studio dan Mendix Studio Pro, student akan belajar bagaimana cara menambahkan data, mengatur akses data, membuat validasi dan mengelola data dalam bentuk low-code.

Selain penjelasan berupa teori, terdapat tutorial untuk membangun website atau aplikasi mereka sesuai dengan modul yang akan diberikan.

Setelah mempelajari Mendix studio dan Mendix Studio Pro, diharapkan agar mahasiswa dapat mengembangkan aplikasi atau website sesuai dengan kebutuhan klien, pengguna dan perusahaan. Diharapkan mahasiswa dapat membuat proyek di Mendix dan berkolaborasi dengan tim dengan baik. Selain itu, teori pembelajaran yang telah dilakukan, diharapkan agar mahasiswa dapat menambahkan data, membuat microflow, memvalidasi data, melakukan pengaturan akses pengguna, membuat nanoflow dan mengembangkan aplikasi mobile di Mendix.



What you will learn

  • Memahami fitur apa yang ada di Mendix dan ekosistemnya
  • Memahami langkah-langkah untuk mendaftarkan akun di Mendix dan menginstal Mendix Sutdio Pro. 
  • Memahami cara membuat proyek di mendix.

Memahami cara Membuat Beranda, Membuat Kolom, Menambahkan Tombol, Membuat Halaman, membuat Entitas dan Atribut, Menambahkan Data Dinamis ke Halaman, Asosiasi dalam Model Domain di Mendix

  • Student akan memahami apa itu Mendix Studio Pro dan perbedaan antara Studio dan Studio Pro 
  • Memahami cara menggunakan Team Server dan Commiting Changes 
  • Memahami cara membuat Nested Data, Automatically Fill End Date, Automatically Calculating the Total Number of Registrations and Stored vs Calculated Attributes di Mendix studio pro

  • Student akan memahami langkah-langkah untuk membuat Aturan Validasi, Ekspresi Reguler, Validasi dalam Aliran Mikro, Menghapus Objek, dan Menghapus Berjenjang. 
  • Memiliki pengetahuan untuk mengamankan sistem di Mendix

Student akan memahami langkah-langkah untuk melakukan crate nano flow di mendix studio pro dan cara membuat mobile apps di mendix

Meet your instructors

BINUS UNIVERSITY

Muhammad Wildan

Information Systems
Learn more
MW

Course Information

Start Date

11 August 2023

End Date

01 January 1970

Language

English

Category

Information Systems

Duration

2 hours

Enrolled Students

2

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)