About this course

Teknologi informasi memiliki dampak yang luas terhadap individu, organisasi, dan bagi dunia saat ini. Kursus ini memuat berbagai cara TI mentransformasikan organisasi modern, Anda juga akan belajar tentang dampak signifikan TI terhadap individu dan masyarakat, ekonomi global, dan lingkungan fisik kita. Selain itu, TI membuat dunia kita semakin kecil, memungkinkan semakin banyak orang berkomunikasi, berkolaborasi, dan bersaing, sehingga menyamakan persaingan. Kursus ini berfokus pada keberhasilan penerapan TI dalam organisasi; yaitu, bagaimana organisasi dapat menggunakan TI untuk memecahkan masalah bisnis dan mencapai keunggulan kompetitif di pasar. Namun tidak semua permasalahan bisnis dapat diselesaikan dengan IT. Oleh karena itu, Anda harus terus mengembangkan kemampuan bisnis Anda.

Tujuan dari pembelajaran ini adalah untuk mengajarkan bagaimana menggunakan TI untuk menguasai pekerjaan mereka saat ini atau di masa depan dan untuk membantu memastikan keberhasilan organisasi mereka. Fokus pembelajaran bukan sekedar mempelajari konsep-konsep teknologi informasi namun lebih pada penerapan konsep-konsep tersebut untuk menjalankan proses bisnis dengan lebih efisien dan efektif. Kursus ini lebih fokus pada bagaimana menempatkan sistem informasi dalam konteks bisnis sehingga Anda akan lebih mudah memahami konsep-konsep yang disajikan dalam teks.

Kursus ini terdiri dari pengetahuan dasar sistem informasi, penerapan strategis sistem informasi dalam ekonomi digital, penggunaan sistem informasi dalam organisasi bisnis, dan juga pemanfaatan perangkat keras dan perangkat lunak yang mendukung sistem informasi. Kursus ini memberikan peserta wawasan dari konsep dasar sistem informasi dalam dunia bisnis dan di era digital saat ini.


What you will learn

Mendefinisikan konsep dasar sistem informasi dan pengembangannya

Menjelaskan strategi dan kebutuhan sistem Informasi untuk diterapkan dalam organisasi

Menggambarkan penerapan sistem informasi dalam dunia bisnis

Meet your instructors

Course Information

Start Date

30 November 2023

End Date

-

Language

-

Category

Information Systems

Duration

2 hours

Enrolled Students

1

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)