About this course

User Experience Research adalah suatu proses yang dilakukan oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang User Experience, yang ditujukan untuk menggali informasi yang lebih mendalam mengenai kebutuhan, perilaku, dan motivasi pengguna (user) supaya dapat memperkaya pemahaman dan juga insight mengenai keinginan dan kebutuhan pengguna, sehingga produk yang dihasilkan dapat meningkatkan kepuasan pengguna dan mencapai tujuan bisnis.

Pada video ini kita akan membahas apa itu User Experience, mengapa User Research itu sangat penting, dan praktik terbaik dalam user research. Dalam user experience research, siswa akan mempelajari beberapa metode-metode user experience research seperti usability testing, content testing, card sorting, user interviews, survey, content analysis, dan persona. Penyelesaian video MOOC ini memakan waktu kurang lebih 5 bulan. Dalam kurun waktu tersebut ditargetkan video MOOC sudah selesai direvisi dan disetujui.

Setelah mempelajari User Experience Research, mahasiswa dapat memahami konsep dasar dari User Experience Research dalam pengembangan aplikasi dengan fokus kepada pengguna. Diharapkan mahasiswa dapat mengidentifikasi masalah, kebutuhan, dan preferensi pengguna dengan metode-metode User Experience Research yang sesuai. Selain itu, mahasiswa juga dapat meningkatkan aplikasi secara berkelanjutan dengan hasil temuan riset yang didapatkan.


What you will learn

Memahami User Experience Research dalam pengembangan produk, dan dapat mengembangkan keterampilan pengamatan dan analisis temuan yang membantu dalam perancangan

memahami bagaimana cara menentukan metode yang cocok untuk digunakan dalam pengembangan suatu produk atau layanan, dan memahami setiap metode-metode UX research untuk melakukan research yang efektif

Meet your instructors

BINUS UNIVERSITY

Lily Janvieka

Learn more
LJ
BINUS UNIVERSITY

Willy Willy

Learn more
WW

Course Information

Start Date

11 September 2024

End Date

-

Language

Bahasa Indonesia

Category

Information Systems

Duration

2 hours

Enrolled Students

2

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)