About this course

Course ini memberikan informasi seputar konsep prakarya dan kewirausahaan. Pembelajaran Prakarya disinergikan dengan kompetensi Kewirausahaan dimana ini merupakan kemampuan yang sangat penting dimiliki untuk dapat berperan di masa depan. Kreativitas dan keterampilan dapat menghasilkan produk kerajinan, produk rekayasa, produk budi daya, maupun produk pengolahan. Produk-produk yang dihasilkan dapat berpotensi memiliki nilai ekonomi melalui wirausaha.

Pembelajaran ini juga lebih ditekankan kepada simulasi berwirausaha dengan memanfaatkan keterampilan, melihat peluang pasar, berpikir kreatif, merancang, memproduksi, mengemas, dan memasarkan dengan orientasi pasar yang lebih luas. Pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan ini melatih sikap, memberikan pengetahuan, dan mengasah keterampilan peserta untuk siap menjalankan wirausaha sesuai bidang prakarya yang diminati, sehingga dapat mengembangkan potensi dan kearifan lokal yang khas di daerah masing-masing sesuai dengan peluang dan kebutuhan yang ada.

Pada pembelajaran ini, peserta akan mendapatkan pembelajaran melalui penyampaian teori dan video tutorial di setiap sesi. Untuk memastikan peserta memahami materi yang disampaikan, peserta wajib mengisi kuis yang diberikan pada setiap akhir sesi. Peserta harus menyelesaikan seluruh sesi pembelajaran yang ada dan lulus evaluasi untuk bisa mendapatkan sertifikat. Materi-materi pembelajaran ini dirancang sedemikian rupa agar lebih mudah dipahami sehingga dapat diselesaikan dalam waktu 2 bulan. Semua materi pembelajaran akan dijelaskan menggunakan video. Pada akhir pembelajaran ini, peserta diharapkan mampu memahami konsep memulai suatu usaha dan cara menjalankannya sesuai bidang prakarya yang diminati, serta dapat menyalurkan hobi, bakat, dan mengembangkan potensi yang dimiliki.


What you will learn

Nothing is here... yet!

Peserta dapat memahami konsep wirausaha produk kerajinan untuk pasar lokal

Peserta dapat memahami konsep wirausaha rekayasa jasa profesi dan profesionalisme

Peserta dapat memahami konsep wirausaha produk budi daya unggas petelur

Peserta dapat memahami konsep wirausaha pengolahan makanan khas daerah yang dimodifikasi

Peserta dapat memahami konsep wirausaha produk kerajinan untuk pasar global

Meet your instructors

BINUS UNIVERSITY

Warniancy Ariesty, S.E., M.M.

Management
Learn more
WA

Course Information

Start Date

27 September 2024

End Date

-

Language

Bahasa Indonesia

Category

Management

Duration

2 hours

Enrolled Students

1

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)