About this course

Unified Modeling Language (UML) adalah sekumpulan simbol dan tipe diagram standar, yang biasa digunakan dalam pemodelan data, visualisasi alur kerja, dan pemodelan sistem. Notasi UML adalah standar industri de facto di bidang pengembangan perangkat lunak, infrastruktur TI, sistem bisnis dan bidang lainnya. Unified Modeling Language adalah standar yang digunakan untuk membuat model dokumentasi bermakna dan berorientasi objek untuk sistem perangkat lunak apa pun. Ia menawarkan model kaya yang menggambarkan cara kerja sistem perangkat lunak/perangkat keras apa pun.

Bahasa Pemodelan Terpadu adalah bagian penting dalam menciptakan desain sistem berorientasi objek. Ini memberi Anda sarana untuk menciptakan model dan desain yang kuat untuk sistem rasional yang dapat dipahami tanpa banyak kesulitan.

Ada banyak alat Unified Modeling Language yang tersedia untuk merancang diagram Unified Modeling Language. Kursus ini pada dasarnya akan dipusatkan pada alat Draw io.

Draw io adalah perangkat lunak menggambar grafik lintas platform sumber terbuka dan gratis yang dikembangkan dengan HTML dan JavaScript. Ini adalah salah satu alat UML terbaik yang membantu pengguna membuat dan mengelola gambar dengan mudah. Kita dapat membuat desain antarmuka dengan menggunakan draw io, salah satu contohnya adalah diagram Unified Modeling Language. Diagram Unified Modeling Language yang akan dibahas adalah diagram composite, diagram deployment, diagram package, diagram profile, diagram class, diagram object, diagram component, diagram usecase, diagram activity, diagram state machine, dan diagram interaction. Peserta diharapkan mampu memahami konsep dan penerapan UML menggunakan draw io.


What you will learn

Student mampu memahami konsep model diagram UML mengunakan aplikasi Draw.io

Student dapat membuat model diagram UML mengunakan Draw.io

Meet your instructors

BINUS UNIVERSITY

Emny Harna Yossy, S.Kom., M.T.I.

Computer Science
Learn more
EH

Course Information

Start Date

29 November 2023

End Date

-

Language

-

Category

Computer Science

Duration

2 hours

Enrolled Students

1

Rating

0.0

Reviews

No review yet

Pendaftaran mandiri (Siswa)
Pendaftaran mandiri (Siswa)